Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Grobogan Gelar Patroli Sambil Bagi Menu Sahur ke Warga

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano membagikan nasi sahur kepada petugas pemadam kebakaran, Kamis (8/6/2017) dini hari. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara gerebek sahur dilakukan Polres Grobogan, Kamis (8/6/2017) dini hari. Yakni, kegiatan patroli yang dilangsungkan tengah malam dan dirangkai dengan pembagian menu sahur pada warga.

Dalam kegiatan ini ada puluhan dus makanan yang dibagikan pada sejumlah pihak. Antara lain, tukang becak, tukang ojek, satpam, anggota damkar hingga petugas piket Kodim 0717 Purwodadi.

Kehadiran belasan polisi sempat bikin kaget beberapa orang yang sempat disambangi. Namun, setelah dijelaskan, mereka akhirnya mengerti dan menyambut baik kehadiran petugas.

“Sempat kaget tadi kok tiba-tiba ada banyak polisi. Saya kira mau ada razia, ternyata bagi-bagi nasi untuk sahur. Ini kebetulan sekali saya belum sempat beli makan sahur malah sudah dikasih,” ujar Setejo, tukang becak di dekat pasar Induk Purwodadi.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyatakan, program gerebek sahur tujuan utamanya adalah pencegahan potensi kejahatan di dalam kota. Dalam patroli tersebut, polisi juga menyelipkan pesan-pesan berisi imbauan pada masyarakat untuk ikut menjaga keamanan.

“Saat menyambangi warga, sekalian kita lakukan pembagian nasi untuk makan sahur,” jelasnya. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...