Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perusahaan di Kudus, Catat, THR Lebaran Maksimal H – 7 Lebaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Bambang TW . (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan perusahaan yang terdapat di Kudus, mendapatkan surat dari Pemkab Kudus sejak Mei lalu. Surat tersebut, berbunyi tentang pencairan THR 2017 harus dilakukan sebelum Lebaran tahun ini, maksimal H-7.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha  Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Bambang TW  menyatakan, surat edaran sudah diberikan kepada seluruh perusahaan yang terdapat di Kudus. Tak hanya perusahaan besar saja, namun perusahaan skala menengah dan kecil.

“Kami sudah menyiasati hal tersebut, sehingga sekitar 150 perusahaan kami berikan surat untuk dapat memberikannya hak para karyawan dalam hal ini THR selambat-lambatnya H-7 sebelum Lebaran ,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (8/6/2017)

Menurut Bambang, mengenai nominalnya, perusahaan harus memberikan satu kali gaji yang diterima oleh karyawan, atau setara degan UMK Kudus. Jumlah tersebut diberikan kepada tiap karyawan yang sudah bekerja minimal satu tahun.

Dia menyebutkan, untuk karyawan yang belum ada satu tahun juga memiliki hak THR. Hal itu mengacu pada edaran  pemerintah pusat yang juga diterimanya pada awal Juni kemarin. Di antaranya, bagi karyawan yang bekerja sebulan, dengan pemberian sesuai dengan perusahaan. 

Dia berharap, THR dapat dilakukan secara tertib, mengingat hal itu adalah hak bagi para karyawan yang diberikan oleh perusahaan. Karena, pihaknya juga akan mengawasi jalannya pemberian THR 2017 ini. “Pantauan kami lakukan terus, beberapa perusahaan juga sudah kami datangi khusus mensosialisasikan pemberian THR ini,” ucapnya

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...