Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calon Bayi Bisa Didaftarkan BPJS Kesehatan di Kudus

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Dody Pamungkas. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala BPJS Kesehatan Kudus Dody Pamungkas,  mengatakan saat ini calon bayi bisa ikut dalam kepesertaan. Dengan catatan, calon bayi telah jelas. Hal ini berdasarkan surat keterangan dari dokter atau bidan.

“Jadi bagi ibu hamil yang usianya sudah tujuh atau delapan bulan bisa mendaftar. Nantinya, statusnya adalah calon bayi, yang mana bisa digunakan untuk bayi yang baru lahir,”kata Doddy di Kudus, Rabu (7/6/2017).

Menurut dia, ketika mendaftar, calon ibu dan calon bayi harus mendapatkan surat keterangannya hamil dari bidan, atau dokter yang menanganinya. Setelah itu, proses pendaftaran untuk calon bayi bisa dilakukan dengan menggunakan BPJS.

Dalam statusnya nanti, setelah terdaftar akan menjadi calon bayi dari ibu yang ikut BPJS Kesehatan. Setelah itu, ketika lahir keluarga akan diberikan kesempatan selama sebulan untuk mengubah KK yang baru. Kemudian, bayi akan mendapatkan kartu.

“Dengan mendaftarkan dari awal, akan membawa keuntungan nantinya. Jika pas lahiran tiba-tiba bayi ada masalah dan harus dirawat, orang tua tak perlu bingung karena sudah ditanggung dari kepesertaan BPJS Kesehatan,” ungkap dia.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...