Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dealer Motor di Rembang Disatroni Maling

Dealer sepeda motor Yamaha PT Cipto Galawahana yang berada di Jalan Diponegoro, Desa Tasikagung, Rembang, Rabu (7/6/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Kantor penjualan sepeda motor Yamaha, PT Cipto Galawahana yang beralamat di Jalan Diponegoro, Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang, dibobol maling, Rabu dini hari (7/6/2017).

Kepala Cabang PT Cipto Galawahana Agus Supriyadi mengatakan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan yang masuk pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB. Ketika itu, diketahui gembok yang terpasang di pintu sudah terlepas dan di pintu juga ada bekas congkelan.

“Setelah masuk ke dalam dealer, ternyata kondisinya sudah dalam acak-acakan. Baik itu di ruangan sparepart dan ruangan penjualan. Kemungkinan kejadiannya itu sekitar pukul 01.00 dini hari. Sebab sebelum pukul itu, kondisi sekitar dealer masih ramai. Terlebih, dealer juga berdekatan dengan toko Alfamart,” paparnya.

Dari kejadian tersebut, katanya, ada beberapa barang yang diambil pencuri. Di antaranya 10 dus oli, ban, sparepart dan perlengkapan lainnya. Sehingga, jika dikalkulasi, nilainya lebih kurang sekitar Rp 60 juta.

Dirinya juga menyatakan, jika kejadian pencurian di tempatnya tersebut bukan kali pertama. Pada 2015 dan 2016 lalu, dealer tersebut juga pernah disatroni maling. Kemudian, barang yang hilang, katanya, jenisnya juga sama.

Kemudian, mengenai keamanan di tempatnya, dirinya mengatakan jika pengamanan ihanya dijaga oleh salah satu karyawan yang mendapatkan tugas piket.

“Kalau pengamanan sendiri memang tidak ada petugas jaga secara khusus. Saya juga pernah tidur atau jaga di sini. Kadang juga karyawan bagian bengkel. Hanya saja, kejadian semalam pas tidak ada yang jaga,” paparnya.

Dia menambahkan, diduga merupakan spesialis atau juga pelakunya orang yang sama dengan pelaku sebelumnya.”Kedepannya akan kita berikan penjagaan dengan maksimal. Baik itu penjaga khusus atau satpam serta CCTV,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono 

Comments
Loading...