Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Semua Guru Swasta di Kudus Dapat Bantuan

Sejumlah guru memperbincangkan tentang bantuan Pemkab Kudus untuk tenaga swasta, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus akan memberikan bantuan ke guru swasta sebesar Rp 1,5 juta sebelum Lebaran. Sekolah diminta untuk menyerahkan data penerima.

Kendati demikian, tidak semua guru swasta akan mendapatkan bantuan. Selain guru yang tidak mendapatkan sertifikasi, juga faktor domisili.

Kepala SMP  Bhakti Praja (BP) Kaliwungu L Kaneka mengatakan, ada sekitar tujuh orang yang mendapatkan bantuan. Padahal, pihaknya mengusulkan delapan orang.

“Mungkin karena keterbatasan anggaran yang membuat penerima terbatas. Jadi ada yang dapat, ada juga yang tidak,” kata Kaneka di Kudus, Selasa (6/6/2017).

Kepala SMP  Bhakti Praja (BP) Gebog Sulaeman mengatakan ada lima guru yang mendapatkan bantuan tersebut di sekolahnya. Padahal, usulannya dulu untuk guru yang mendapatkan sejumlah sembilan guru.

“Empat dari sembilan yang kami usulkan tak dapat. Dua di antaranya karena ber-KTP Jepara, karena bantuan ini untuk guru ber-KTP Kudus. Kemudian dua lainya belum dapat bantuan, tanpa tahu penyebabnya,” ungkap dia.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...