Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebelum Lebaran, Ribuan Guru Swasta Dijanjikan Bantuan Rp 1,5 Juta

Sejumlah perwakilan sekolah diberikan sosialisasi tentang bantuan guru swasta di Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus menjanjikan bantuan kepada ribuan guru swasta untuk mendapatkan bantuan. Nantinya, bantuan tersebut dijanjikan akan cair sebelum Lebaran tahun ini tiba.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Kasmudi. Menurut dia, setiap guru swasta nantinya akan mendapatkan bantuan sekitar Rp 1,5 juta yang akan dicairkan sebelum Lebaran.

“Dari data RKA, kami ada sekitar 2,5 ribu orang guru yang dapat bantuan ini. Bantuan dari Pemkab Kudus itu, merupakan bantuan operasi guru tidak tetap (GTT) dan tenaga kependidikan yang dikhususkan untuk pegawai swasta,” katanya di Kudus, Selasa (6/6/2017).

Menurut Kasmudi, sekolah yang mendapatkan bantuan, mencakup semua jenjang. Meliputi PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK sederajat swasta. Saat ini proses yang sedang ditempuh adalah proses pemberkasan, yang mana harus dikumpulkan Jumat (9/6/2017).

 

Sejumlah perwakilan sekolah sudah mendapatakan sosialisasi dari dinas. Sosialisasi dilakukan untuk menginfokan tentang pemberkasan yang harus dilengkapi oleh si pendapat bantuan, untuk segera dibuatkan SK guna kebutuhan pencairan.

Bantuan tersebut, merupakan bantuan yang diberikan tiap tahun kepada tenaga swasta. Sehingga, saat memberikan berkas, sekolah juga mengusulkan nama yang akan dapat bantuan serupa di tahun depan.”Jadi tiap tahun mengusulkan nama tenaga guru dan tenaga kependidikan untuk kemudian diusulkan dapat bantuan di tahun berikutnya,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...