Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Drainase di Kawasan Menara Kudus Dikebut

Kadinas PUPR Sam’ani Intakoris meninjau proses pengerjaan drainase, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus mengebut pengerjaan pembangunan saluran drainase di kawasan Menara, beberapa waktu terakhir. Tujuannya agar saluran drainase mampu menampung air buangan lebih banyak dari sebelumnya.

Seperti yang tampak dilakukan pada Senin (5/6/2017). Sejumlah pekerja sibuk menyelesaikan pengerjaan tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris, mengatakan, saat ini pengerjaan baru selesai sekitar 15 persen. Pengerjaan akan dikebut hingga H-7 Lebaran. Kemudian, pengerjaan kembali dilanjutkan H+7 Lebaran.

“Kali ini sedang dibangun drainasenya. Pembangunan drainase berukuran satu meter persegi. Ukuran yang besar itu dibuat supaya mampu menampung air dalam jumlah yang besar dan volume yang banyak,” kata Sam’ani saat meninjau lokasi pengerjaan.

Menurut dia, panjangnya drainase sekitar100 meter. Atau memanjang dari depan Menara Kudus, hingga pertigaan Madurekso atau kawasan kelenteng di lokasi itu. Drainase menyambung dengan drainase di jalan raya. Saluran itu dialirkan ke Sungai Gelis. “Kebetulan sekarang kondisinya mendukung, yakni aktivitas peziarah sepi karena puasa, sehingga pekerjaan dilakukan lebih lancar,” ujarnya.

Nantinya, jika drainase sudah selesai dikerjakan, bagian atasnya akan dicor. Hal itu sebagai persiapan sebelum dipasangnya granit. Mengingat pekerjaan tersebut merupakan satu paket dengan pemasangan granit.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...