Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

6 CCTV yang Dipasang di Jalan Raya Kudus Bisa Ditonton di Facebook

Tampilan Facebook Dinas Perhubungan Kudus. (ISTIMEWA

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak enam kamera closed circuit television (CCTV) telah terpasang di enam sudut jalan raya di Kabupaten Kudus. Enam titik itu merupakan wilayah yang padat hampir setiap waktunya.

“Keenam titik yang dipasangi CCTV, adalah Simpang Tujuh Kudus, kawasan Jetak Kaliwungu, Terminal Jati, Tanggulangin, depan Pasar Kliwon, dan di depan DPRD Kudus,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiharto di kota setempat, Rabu (29/3/2017).

Sementara itu, hasil rekamannya akan disalurkan ke akun media sosial Facebook (FB) Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus. Pantauan MuriaNewsCom di FB Dinas Perhubungan Kudus, Rabu (29/3/2017), pukul 15.00 WIB, tak tampak ada rekaman CCTV di akun tersebut. 

Dia mengklaim pula jika kualitas gambar CCTV amat bagus. Dalam hal ini, kualitas gambar tidak akan pecah kendati di-zoom sekalipun. Rekaman CCTV itu akan hilang jika lebih dari satu bulan. Mengingat keterbatasan memori yang ada.

Tujuan pemasangan CCTV adalah mengetahui kondisi lalu lintas di wilayah keramaian di Kudus. CCTV juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan kepolisian.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...