Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Setelah Asesmen, Peserta Lelang Jabatan di Pemkab Grobogan Diminta Bikin Makalah

Peserta lelang jabatan di Pemkab Grobogan berfoto bareng usai menjalani tahapan pembuatan makalah (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan –Tahapan seleksi terbuka untuk tiga jabatan eselon II di lingkup Pemkab Grobogan kembali dilanjutkan, Rabu (29/3/2017). Agendanya berupa pembuatan makalah dengan tema rencana strategis para peserta dalam rangka mendukung terwujudnya visi misi Bupati Grobogan. Pembuatan makalah dilangsungkan di ruang rapat Wakil Bupati Grobogan. Waktu yang diberikan untuk membuat makalah sekitar dua jam.

Seluruh peserta seleksi terbuka yang sebelumnya ikut tes asesmen di Yogyakarta  hadir dalam tahapan pembuatan makalah. Masing-masing, Ahmadi Widodo (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Moh Susilo (Kepala Dispendukcapil), Sanyoto (Kepala Dispermasdes), dan Moh Sumarsono (Kepala BPPKAD) yang melamar posisi sekda.

Kemudian, ada lima pejabat yang melamar di posisi Kepala Bappeda. Yakni, Anang Armunanto (Kabag Perekomian), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Cheno Malang Judo (Kabid PBB dan BPHTB di BPPKAD), Een Endarto (Kabag Pengadaan), dan Tri Retno Indiarti (Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup).

Selanjutnya, ada tujuh nama yang melamar jabatan Kepala Disperindag. Masing-masing Bambang Luntho Lagiyono (Camat Brati), Karsono (Kabid Keolahragaan Disporabudpar), Ni Putu Sri Rahayu (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan), Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Stefanus Sartono (Sekretaris Dinas Sosial), Tjatur Widiastuti (Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan Wiyanto (Kabid Keberdayaan dan Pengembangan Koperasi).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Suhadi menyatakan, setelah pembuatan makalah, peserta seleksi terbuka masih harus mengikuti dua tahapan lagi. Yakni, tahapan persentasi makalah yang dibuat hari ini. Kemudian, satu tahapan lagi adalah wawancara dengan bupati.

“Untuk tahapan presentasi dijadwalkan Kamis (30/3/2017) besok. Kemudian, agenda wawancara dilangsungkan keeseokan harinya, Jumat (31/3/2017). Hasil seleksi terbuka rencananya akan diserahkan tim pansel pada bupati pada 1 April,” jelasnya. 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...