Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kepala Staf Kepresidenan Batal Kunjungi Rumah Padmi di Larangan Pati

Perwakilan Kantor Staf Kepresidenan RI mengunjungi rumah Padmi, aktivis penolak semen yang meninggal beberapa hari yang lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki batal mengunjungi rumah keluarga Padmi di Desa Larangan, Tambakromo, Pati. Sebelumnya, Teten dijadwalkan akan ikut berdoa dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Patmi pada Senin (28/3/2017) malam.

Abetnego Tarigan, perwakilan Kantor Staf Kepresidenan RI yang mewakili Teten mengatakan, Teten sudah berada di Semarang untuk bersiap menuju Pati. Namun, Teten mendadak membatalkan kunjungannya karena tidak enak badan.

“Bapak berencana akan mengunjungi rumah keluarga ibu Padmi di Larangan. Sebelum tiba di Pati, beliau sudah bersiap di Semarang. Namun, beliau mendadak tidak enak badan sehingga mengutus kami untuk mewakili,” kata Abetnego.

Sebelumnya, Teten juga merencanakan melayat ke rumah duka pada Rabu (22/3/2017) lalu. Namun, Teten membatalkan rencananya karena menemani Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara.

Abetnego sendiri menjabat sebagai tenaga ahli utama kedeputian bidang kajian dan pengelolaan isu-isu sosial, budaya dan ekologi strategis. Tak datang sendirian, dia berkunjung ke rumah keluarga Padmi bersama Alois Wisnuhardana, tenaga ahli utama kedeputian 4 Kantor Staf Kepresidenan RI.

Kunjungan kedua perwakilan Teten tersebut dikawal petugas dari Polres Pati, Polsek Tambakromo, Polsek Kayen, Polsek Sukoilo, Kodim 0718/Pati dan Koramil Tambakromo. Keduanya meninggalkan rumah duka sekitar pukul 23.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Padmi, aktivis penolak semen asal Desa Larangan meninggal dunia setelah mengikuti aksi cor kaki menggunakan semen di Jakarta. Padmi meninggal dunia, karena serangan penyakit jantung.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...