Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gelombang Tinggi, Nelayan Diimbau Hati-hati

ILUSTRASI

MuriaNewsCom,Rembang – Meski musim baratan terhitung sudah akan selesai akhir Maret 2017 ini, namun gelombang tinggi di perairan laut Rembang masih berpotensi terjadi. Untuk itu, nelayan diimbau untuk berhati-hati ketika melaut.

Kasi Pencegahan pada BPBD Rembang Ikhwanto mengatakan, ketinggian gelombang saat ini sekitar 1-2 meter.Meski ketinggian gelombang tersebut terhitung normal, namun nelayan diminta tetap wasapada. Terlebih saat ini masih sering turun hujan lebat dan angin kencang di kawasan Rembang.

“Masih seringnya hujan lebat dan angin kencang, bisa berpotensi menimbulkan gelombang tinggi dari biasanya. Oleh karenanya, nelayan harus waspada,” katanya.

Dengan adanya kondisi yang tak menentu tersebut, pihaknya saat ini ia terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa menginformasikan kepada nelayan.

“Untuk memantau kondisi itu, kita sudah melakukan koordinasi dengan Pol Air, TNI AL, maupun relawan yang ada di kecamatan. Sehingga, ketika ada perubahan cuaca, akan bisa cepat tersampaikan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...