Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Satlantas Kudus Siapkan Mobil SIM Keliling

Polisi berada di dekat mobil SIM keliling di Mapolres Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi para warga Kudus yang hendak memperpanjang SIM tahun ini, bakalan tak usah datang ke Mapolres Kudus dan antre lama. Karena, sebuah mobil SIM keliling siap dengan segala armadanya.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan, mobil tersebut sebenarnya sudah siap beberapa pekan yang lalu. Saat ini pihaknya sedang merancang jadwal keliling dari satu kecamatan ke yang lainnya.

“Jadwal dan tempat masih disusun, mudah-mudahan dalam waktu singkat segera rampung. Kami memikirkan tempatnya di kecamatan atau terdapat tempat lain yang dapat digunakan,” katanya kepada MuriaNewsCom di Kudus, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu sempat menerapkan perpanjangan SIM dengan mobil keliling di Simpang Tujuh. Namun kurang berjalan lancar lantaran satu pemohon membutuhkan waktu hingga 15 menit. Itu terjadi lantaran jaringan yang kurang stabil meski di tengah kota.

Percobaan berikutnya dilakukan di Undaan. Jaringan yang kurang stabil membuat lamannya saat entri data warga. Padahal sekarang modelnya sistem online dengan data masuk ke pusat. “Makanya kami mencari lokasi yang sinyalnya bagus. Jangan sampai mobil SIM keliling yang seharusnya mempercepat malahan lama karena adanya gangguan jaringan,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...