Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Aksi Tolak Pendirian Pabrik Semen Digelar Aliansi Pemuda Grobogan

Warga yang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Grobogan Peduli Kendeng melangsungkan aksi penolakan pendirian pabrik semen, Senin (27/3/2017) (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Aki menolak pendirian pabrik semen di Rembang dilangsungkan sekelompok warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Grobogan Peduli Kendeng, Senin (27/3/2017). Sekitar 40 pemuda melakukan aksi longmarch dari jalan R Suprapto menuju depan pendapa kabupaten.

Saat sampai di perempatan bekas bioskop Kencana, peserta aksi sempat membagikan selebaran pada pejalan kaki dan pengendara yang berhenti di lampu lalu lintas. Aksi penolakan pabrik semen di kawasan pegunungan Kendeng Utara tersebut mendapat pengamanan cukup ketat dari aparat kepolisian.

Saat tiba di depan pintu gerbang pendapa, peserta aksi sempat melakukan orasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Lestarikan Alam Kendeng Tanpa Pabrik Semen”. Selanjutnya, perwakilan aksi diterima Kepala Satpol PP Bambang Panji untuk menyampaikan aspirasinya.

“Aksi yang dilakukan merupakan bentuk solidaritas yang sudah dilakukan di beberapa kota lainnya. Yakni, penolakan pendirian pabrik semen di kawasan pegunungan Kendeng,” kata Koordinator aksi David Setiyawan.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...