Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasangan Ganda Putra Grobogan Berjaya di Wali Kota Semarang Cup

Pasangan Tri Wahyu Hidayat dan Rikcy Nur Afan Jaelani saat penyerahan hadiah juara Wali Kota Cup Semarang (MuriaNewsCom/ Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan- Pasangan ganda Tri Wahyu Hidayat dan Rikcy Nur Afan Jaelani berhasil memenuhi target yang dibebankan Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Grobogan dalam even Wali Kota Semarang Cup yang berakhir Minggu (26/3/2017) kemarin.

Mampu tampil konsisten sejak babak awal, pasangan muda ini akhirnya mampu meraih juara di kelompok tunggal taruna putra.

“Prestasi juara yang diraih Wahyu dan Ricky tidak didapat dengan mudah. Sejak babak awal, mereka dapat lawan tangguh,” kata Ketua PBSI Grobogan Sumarli.

Menurutnya, keberhasilan pasangan ganda meraih juara memang patut dapat apresiasi. Soalnya, selain tampil di nomor ganda, keduanya juga turun di nomor tunggal. Namun, hasil yang didapat di nomor tunggal hanya mampu masuk delapan besar. Saat tampil di nomor tunggal Wahyu berhasil meraih peringkat III. Hasil yang lainnya, hanya mampu masuk delapan besar.

Sumarli menjelaskan, pasangan Wahyu dan Ricky memang ditargetkan meraih juara dalam even tahunan tersebut. Sebab, selama ini, pasangan ganda potensial ini sudah sering jadi juara di beberapa even daerah maupun nasional.

“Terakhir kalinya, pasangan ini sempat juara nasional even Astec Semarang tahun 2016 lalu. Jadi, cukup realistis kalau mereka ini kita bebani target dalam even Wali Kota Semarang,” jelas anggota DPRD Grobogan itu.

Sumarli menambahkan, dalam even tersebut, pihaknya mengirimkan enam pebulutangkis. Selain Wahyu dan Ricky ada nama Andre Yulio di kelompok pemula putra dan Julian Ardimansyah di kelompok remaja putra. Kemudian, Dedy Mukti dan Kukuh diterjunkan di kelompok ganda dewasa putra.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...