Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengunjung Membeludak, Jam Buka Pameran Purbakala di Grobogan Ditambah

Pengunjung pameran purbakala hari pertama membeludak. Pihak panitia merencanakan untuk menambah jam kunjungan (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Panitia pameran purbakala yang diselenggarakan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran di Grobogan, merencanakan menambah jam kunjungan hingga malam. Hal itu dilakukan setelah melihat banyaknya pengunjung pameran pada hari pertama, Jumat (24/3/2017).

“Animo pengunjung pameran saya nilai cukup bagus. Pengunjung hari pertama, kita perkirakan lebih dari 500 orang. Sebagian besar pengunjung adalah kalangan pelajar,” kata penanggung jawab pameran Iwan Setiawan.

Selain itu, ditambahnya jam tayang juga disebabkan masih banyaknya pengunjung yang kecele. Sebab, ketika mereka tiba di lokasi pameran yang ditempatkan di gedung Wisuda Budaya Purwodadi itu ternyata sudah tutup.

“Sesuai jadwal, pameran memang kita buka dari jam 09.00-18.00 WIB. Setelah kita tutup, informasinya masih banyak pengunjung yang datang,” jelas Iwan.

Terkait dengan kondisi itu, pada Sabtu dan Minggu besok, pihaknya akan membuka pameran hingga pukul 21.00 WIB. Khusus untuk hari Minggu, pameran dijadwalkan dibuka dua jam lebih awal, yakni mulai pukul 07.00 WIB.

“Pada hari Minggu, jalan raya di depan gedung Wisuda Budaya akan digunakan untuk kegiatan car free day rutin. Makanya, kita akan buka lebih awal untuk memberi kesempatan pengunjung car free day untuk melihat pameran purbakala. Pameran ini bakal digelar hingga 28 Maret mendatang,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...