Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Selfie Bareng Manusia Purbakala di Grobogan

Pengunjung pameran purbakala sedang bersiap selfie di dekat patung manusia purba Homo Erectus (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Keberadaan rekonstruksi tiga patung manusia purba Homo Erectus dalam pameran pubakala yang diselenggarakan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran menjadi daya tarik paling banyak bagi pengunjung. Indikasinya, sebagian besar pengunjung menyempatkan diri untuk berfoto ria dengan patung tersebut.

Tiga patung manusia purba ini terdiri laki-laki, perempuan, dan anak. Patung ini diletakkan pada tengah lokasi pameran di tempat yang dibuat mirip sebuah taman dan dihiasi pohon kertas.

“Pameran ini merupakan kesempatan bagus untuk melihat dari dekat benda-benda purbakala. Selama ini, benda-benda ini hanya diketahui dari buku atau lewat internet,” kata guru IPS MTs Manba’ul A’laa Purwodadi Eka Kristiana yang mengunjungi pameran bersama ratusan siswa.

Menurut Eka, pada pemeran hari pertama ini, dia mengajak sekitar 100 siswa. Rencananya, semua siswa akan diajak menyaksikan pameran purbakala secara bergiliran hingga hari terakhir.

“Saya sangat mengapresisasi adanya pameran purbakala ini. Sebab, bisa jadi kesempatan bagi anak-anak untuk belajar dan melihat langsung aneka koleksi benda purbakala. Oleh sebab itu, saya usahakan supaya semua siswa bisa berkunjung. Terlebih pengunjung pameran ini tidak dipungut biaya alias gratis,” imbuhnya.

Hingga sore hari, sudah ada ratusan orang yang berkunjung ke tempat pameran di gedung Wisuda Budaya Purwodadi. Sebagian besar pengunjung yang datang adalah para pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di Purwodadi. Meski demikian, banyak juga masyarakat umum yang juga berdatangan ke lokasi pameran.

Rencananya, pameran bakal digelar hingga 28 Maret mendatang. Pameran dibuka mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...