Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kemendikbud Telusuri Dugaan Kebocoran Soal USBN

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Kabar dugaan bocornya soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sampai di tingkat kementerian. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengutus tim auditor untuk menelusuri kabar tersebut.

Kepala SMA 1 Kudus Shodiqun, mengatakan kalau sehari sebelumnya kabar datangnya Kementerian ke Kudus telah diterimanya. “Saya sudah dihubungi, katanya memang ada tim dari Kemendikbud yang bakal datang, terkait dugaan soal USBN yang bocor,” katanya saat dihubungi di Kudus, Kamis (23/3/2017).

Bahkan, selama beberapa hari ponselnya selalu bordering dengan panggilan dari sejumlah pihak terkait, seperti provinsi dan nasional. Mereka rata-rata menanyakan info adanya dugaan soal bocor via aplikasi WhatsApp (WA).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh tim, dilakukan secara tertutup. Awak media dilarang masuk dan menunggu di luar ruangan. Pemeriksaan dilakukan di dalam ruang kepala sekolah, Kamis.

Usai pemeriksaan, Eko Harianto, Auditor Kemendikbud menjelaskan jika kedatangan tim hanya bersifat penelusuran saja. Pihaknya mencari informasi tentang kabar yang beredar. “Pemeriksaan masih kami dalami, dan hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan di Jakarta,” jawabnya singkat.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...