Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pedagang Kini Nyaman dengan Hilangnya Tumpukan Sampah di Komplek Pasar Hewan Sumberejo

Area di pasar hewan Sumberejo yang kini sudah tak ada lagi tumpukan sampah. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Area pasar hewan di Sumberejo, Kecamatan Rembang, sudah bertahun-tahun justru menjadi tempat pembungan sampah dari warga sekitar dan juga ada beberapa instansi yang ikut membuang sampah di area ini.

Dalam beberapa hari terakhir ini, sampah tersebut mulai dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rembang. Alat berat dikerahkan untuk membersihkan sampah yang sudah menggunung dan menimbulkan bau menyengat.

Harsono, salah satu pedagang kambing mengatakan, jika pedagang maupun pembeli di pasar hewan, kini sudah lebih nyaman, karena bau menyengat yang ditimbulkan dari tumpukan sampah, kini sudah hilang.

“Sebelum sampah dibersihkan, baunya sangat tidak enak, apalagi pas hujan. Bikin yang datang ke pasar ini kurang nyaman. Memang, aktivitas di pasar hewan ini tidak setiap hari, hanya dua kali dalam sepekan, yakni Kamis dan Minggu,” ujarnya.

Menurutnya, sampah yang dibuang di area pasar tersebut bukan hanya berasal dari sampah rumah tangga saja. “Sampah yang dibuang ke area pasar ini juga sampah yang diangkut oleh kendaraan roda tiga. Apakah itu yang membuang pihak dinas atau perseorangan, kita juga tak tahu. Selain jtu, juga ada bekas rabasan pohon di tepi jalan dan sebagainya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pembersihan sampah dari area pasar tersebut, ke depan bisa terus terjaga kebersihannya, dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah di tempat tersebut. Sehingga, aktivitas di pasar lebih nyaman, karena tidak bau lagi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...