Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kurangi Kecelakaan, Polisi Ajari Cara Berkendara Aman

Petugas Polres Kudus melakukan aksi safety riding di GOR Bung Karno Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengajak masyarakat setempat untuk lebih disiplin berlalu lintas. Di antara upaya yang dilakukan adalah mengajak anak-anak.

“Dengan anak-anak, maka ke depan, harapannya bakal meningkatkan ketertiban lalu lintas. Yaitu paham dengan rambu lalu lintas, termasuk yang berada di Kudus,” kata Agusman di Kudus, Selasa (21/3/2017).

Guna mewujudkan ketertiban lalu lintas, maka diadakanlah kegiatan safety bike riding. Sejumlah siswa SD diajari cara berlalu lintas dengan baik dan juga sesuai dengan aturan lalu lintas.

Selain itu, ada pula kegiatan safety riding dari jajaran Polres Kudus. Pengendara motor melintas dengan beberapa tanda yang diatur sedemikian rupa. Tujuannya agar bisa dlintasi pengendara dengan baik.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto mengatakan kepatuhan berlalu lintas sangatlah penting. Tujuannya menghindari laka lantas. “Sampai dengan sekarang, kecelakaan yang timbul disebabkan pengendara melanggar lalu lintas. Jika bisa patuh dengan aturan maka mampu menekan angka kecelakaan. Meskipun faktor lain juga mempengaruhi seperti orangnya, jalannya namun faktor orangnya menjadi hal yang utama,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...