Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Bersaudara Saingan di Bursa Jabatan Sekda Grobogan

Empat pelamar jabatan Sekda Grobogan, yakni Sanyoto (paling kiri), Moh Sumasono, Ketua Panitia Seleksi Ibtri Rejeki, Moh Susilo, dan Ahmadi Widodo berfoto bareng usai tes asesmen di Kantor Regional I BKN Yogyakara, Senin (20/3/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,  Grobogan – Setelah diumumkan hasil seleksi administrasi, tahapan lelang terbuka jabatan eselon II di lingkup Pemkab Grobogan kembali dilanjutkan, Senin (20/3/2017). Yakni, pelaksanaan tes asesmen untuk pelamar jabatan pada posisi sekretaris daerah (sekda).

Pelaksanaan tes dilangsungkan di  Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta. Plt Sekda Grobogan Mokh Nursyahid membuka seremonial tes asesmen yang dijadwalkan berlangsung hingga Selasa besok itu.

Peserta tes untuk posisi Sekda ada empat orang yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos seleksi administrari. Masing-masing, Ahmadi Widodo (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Sanyoto (Kepala Dispermasdes), Moh Susilo (Kepala Dispendukcapil), dan Moh Sumarsono (Kepala BPPKAD).

Dari empat pejabat ini ternyata dua di antaranya adalah saudara kandung. Yakni, Moh Sumarsono dan adiknya Moh Susilo.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom membenarkan adanya kakak beradik yang ikut seleksi jabatan sekda tersebut. Namun, panitia seleksi tidak mempersoalkan adanya dua saudara kandung yang mengikuti tes. Pasalnya, telah ada pedoman tersendiri terkait dengan tes yang dilaksanakan.

“Soal ini, tidak ada masalah. Terkait seleksi terbuka sudah ada mekanismenya,” katanya.

Menurut Ayong, setelah tes asesmen posisi sekda, selanjutnya gantian pelamar Kepala Bappeda dan Kepala Disperindag yang akan melangsungkan tahapan serupa. Jadwalnya dilangsungkan 22-24 Maret di lokasi yang sama.

Dari pengumuman seleksi administrasi, ada lima nama pelamar yang lolos di posisi Kepala Bappeda. Yakni, Anang Armunanto (Kabag Perekomian), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Cheno Malang Judo (Kabid PBB dan BPHTB di BPPKAD), Een Endarto (Kabag Pengadaan), dan Tri Retno Indiarti (Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup).

Selanjutnya, ada delapan nama yang lolos untuk jabatan Kepala Disperindag. Masing-masing Bambang Luntho Lagiyono (Camat Brati), Karsono (Kabid Keolahragaan Disporabudpar), Ni Putu Sri Rahayu (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan), dan M Arief Effendi Kun Amrullah (Camat Klambu). Empat nama lainnya adalah Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Stefanus Sartono (Sekretaris Dinas Sosial), Tjatur Widiastuti (Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan Wiyanto (Kabid Keberdayaan dan Pengembangan Koperasi).

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...