Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perpusda Kudus Persilakan Sekolah yang Butuh Buku untuk Kerja Sama

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kudus Edy Suprayitno. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Perpusda Kudus merencanakan akan menggandeng pihak sekolah dalam hal menambah pasokan buku. Itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan buku pendamping siswa untuk sekolah.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kudus Edy Suprayitno mengatakan, pihak sekolah diperbolehkan mengusulkan kebutuhan buku. Baik mulai buku pelajaran, buku kurikulum hingga buku bacaan.

“Tahun ini kami programkan penambahan buku dalam jumlah banyak. Jadi buku yang akan kami tambah nanti, harapannya bakal benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk sekolah,” kata Edy di Kudus, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, hingga kini belum ada sekolah yang mengusulkan pembelian buku. Pihaknya mempersilakan sekolah berkomunikasi dengan pihak dinas terkait kebutuhan buku. Nantinya, lanjutnya, usulan buku tersebut akan dievaluasi sebelum dibelikan. Dari sekian usulan bakal ada buku yang sama antara satu buku dengan buku lainnya dan dapat dipenuhi.

Mengenai model penggunaan, kata Edy, akan mengunakan model pinjam. Bedanya, jika selama ini yang pinjam perorangan, maka kali ini yang meminjam dari pihak sekolah. Masing-masing sekolah diperbolehkan pinjam tapi bergantian.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...