Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

USBN Diselenggarakan, Beredar Soal Ujian Via WA di Kudus

Contoh soal USBN yang beredar via WA. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) mulai diselenggarkan di Kudus, Senin (20/3/2017). Di tengah penyelenggarannya, sekolah dihebohkan dengan beredarnya soal ujian berformat PDF.

Ironisnya lagi, soal tersebar melalui pesan di WhatsApp (WA). Beberapa sekolah juga menerima pesan tersebut. Salah satunya SMAN 1 Kudus.

Waka Humas SMAN 1 Kudus Zubaidi mengatakan, kabar beredarnya soal USBN format PDF dari pesan WA sudah diterima. Hal itu membuat pihak sekolah bingung.

“Bapak kepala sekolah sudah bilang sama saya, dia dapat soal. Akhirnya saya diminta komunikasi dengan provinsi tentang kabar tersebut,” kata Zubaidi di Kudus.

Sembari menunggu hasil dari koordinasi provinsi, pihak sekolah tetap melanjutkan kegiatan USBN seperti pada umumnya.

Pantauan MuriaNewsCom,dalam lembar soal itu tertera juga, waktu dan mata pelajaran yang sama dengan penyelenggaraan hari ini. Yakni mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dengan waktu yang tertera juga sama persis, pukul 08.00 WIB-09.30 WIB.

“Kami belum mengecek soalnya secara langsung. Nanti kalau selesai ujian akan kami cek langsung soalnya apakah benar ataukah tidak,” ungkapnya.

Hanya, secara prinsip dia mengikuti aturan provinsi.Jika nantinya benar dan diminta mengulang, sekolah akan mematuhi.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...