Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

11 DPC Nyatakan Mosi Tidak Percaya pada Ketua DPD Partai Perindo Jepara

Ilustrasi Logo Perindo

MuriaNewsCom,Jepara – Sebanyak 11 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan pengurus Partai Perindo se-Kabupaten Jepara menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai Perindo Jepara Masrikan.

Dalam hal ini, ada beberapa alasan yang disampaikan, dan juga melatarbelakangi 11 ketua dan pengurus DPC serta beberapa anggota DPD Partai Perindo Jepara sepakat untuk menyatakan mosi tidak percaya.

“Di antara alasan itu adalah, terkait sikap Ketua DPD yang tidak demokratis, dan tidak mau mendengarkan usulan atau pendapat dari pengurus DPC maupun DPD lain dalam pengambilan kebijakan partai, sehingga terkesan one man show,” ujar Abdi Munif, Ketua DPC Partai Perindo Mayong.

Kemudian, Ketua DPD juga dinilai arogan dalam mengangkat dan memberhentikan pengurus partai, baik di tingkat DPD dan DPC. Bahkan pemberhentian dan pengangkatan pengurus tersebut, disebut tidak melalui mekanisme partai. Pennggantian hanya didasarkan penilaian pribadi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ketua DPD juga dinilai membatasi keinginan pengurus untuk menjalin komunikasi sesama pengurus partai. Pun demikian, Ketua DPD juga tidak mau membuka diri untuk berinteraksi dengan pihak lain, dan hanya mementingkan kelompok kecil saja, yang dinilai tidak membawa pengaruh dalam perolehan suara 2019.

“Ketua juga tidak pernah menghargai kinerja pengurus dan malah cenderung mencela setiap kegiatan pengurus dan anggota, dalam upaya mengenalkan Perindo ke masyarakat. Dan ada beberapa alasan lainnya,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan, pihaknya sebenarnya sudah membuat surat resmi terkait mosi tidak percaya yang ditujukan kepada pengurus DPW Perindo Jateng. Surat tersebut sudah dibuat pada 31 Januari 2017 lalu. Namun demikian, secara resmi surat tersebut belum disampaikan.

“Secara resmi, suratnya belum kami sampaikan. Tapi, terkait hal ini, kami sudah membicarakan dengan pengurus DPW, dan pengurus ketika itu sepakat untuk menyelesaikan hal ini. Namun demikian, hingga kini belum ada kejelasan, dan justru yang terjadi di jajaran kepengurusan tingkat DPC ada penggantian secara sepihak,” ujarnya.

Dalam hal penggantian kepengurusan, katanya, dirinya juga menjadi salah satu Ketua DPC yang diganti. Namun, sampai saat ini, dirinya belum menerima SK Pemberhentian tersebut.

Lebih lanjut dirinya menyatakan, surat resmi terkait mosi tidak percaya ini akan disampaikan ke DPW pada Senin depan. “Untuk surat Senin depan saya kirim. Sekarang, baru saya kirim melalui WhatsApp,” imbuhnya.

Dirinya berharap, ke depan, ada pembenahan dan perbaikan di jajaran partai. Sehingga, Partai Perindo nantinya bisa menjadi partai besar, khususnya di Kabupaten Jepara.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...