Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Nama yang Lolos Seleksi Adminitrasi Lelang Jabatan Eselon II di Grobogan

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Panitia seleksi (Pansel) lelang tiga jabatan eselon II di lingkup Pemkab Grobogan diumumkan, Sabtu (18/3/2017). Dalam pengumuman pansel ada 17 nama pelamar yang dinyatakan lolos tahapan seleksi administrasi. Terdiri, 4 nama di posisi Sekretaris Daerah (Sekda), 5 nama untuk lowongan Kepala Bappeda dan 8 nama di jabatan Kepala Disperindag.

Untuk posisi Sekda, nama yang lolos adalah Ahmadi Widodo (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Moh Susilo (Kepala Dispendukcapil), Sanyoto (Kepala Dispermasdes), dan Moh Sumarsono (Kepala BPPKAD).

Kemudian, nama yang lolos di posisi Kepala Bappeda ditempati Anang Armunanto (Kabag Perekomian), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Cheno Malang Judo (Kabid PBB dan BPHTB di BPPKAD), Een Endarto (Kabag Pengadaan), dan Tri Retno Indiarti (Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup).

Selanjutnya, delapan nama yang lolos untuk jabatan Kepala Disperindag masing-masing Bambang Luntho Lagiyono (Camat Brati), Karsono (Kabid Keolahragaan Disporabudpar), Ni Putu Sri Rahayu (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan), dan M Arief Edeendi Kun Amrullah (Camat Klambu). Empat nama lainnya adalah Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Stefanus Sartono (Sekretaris Dinas Sosial), Tjatur Widiastuti (Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan Wiyanto (Kabid Keberdayaan dan Pengembangan Koperasi).

Pada akhir batas pendaftaran Jumat (17/3/2017), ada 28 orang yang tercatat sebagai pendaftar. Yakni, 6 pelamar di posisi Sekda, 7 pelamar untuk lowongan Kepala Bappeda dan 15 pelamar di jabatan Kepala Disperindag. Namun, setelah dilakukan seleksi administrasi oleh Pansel yang diketuai Ibtri Rejeki ada 11 nama yang tidak lolos.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Suhadi menyatakan, setelah seleksi administrasi, nama yang lolos selanjutnya akan mengikuti tes asesmen. Untuk calon Sekda, tes dilakukan 20-21 Maret dan calon Kepala Bappeda dan Kepala Disperdindag jadwalnya tanggal 22-24 Maret.

“Pelaksanaan tes asesmen dilangsungkan di Jogja. Tepatnya, di Kantor Regional I BKN Yogyakarta,” katanya.

Suhadi menyatakan, lelang jabatan tersebut baru kali pertama diterapkan menyusul adanya UU ASN. Adapun dasar seleksi terbuka yakni Peraturan Menpan dan RB 13/2014 dan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tanggal 23 Februari 2017 nomor B-59/KASN/2/2017 tentang rekomendasi seleksi terbuka.

Untuk seleksi terbuka itu sudah terbentuk panitia seleksi (Pansel). Panitia seleksi terdiri atas Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta, akademisi Universitas Gajahmada Yogyakarta, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jateng.

“Jadi satu pansel ini bekerja untuk seleksi sekda dan dua kadinas. Hal ini biar efektif dan efisien. Sengaja kita tidak melibatkan tim dari Pemkab Grobogan agar panitia seleksi dapat bekerja secara independen,” sambungnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...