Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lihat Film di Layar Tancap, Puluhan Anggota Pramuka Grobogan Terharu

Anggota pramuka menikmati tontonan film layar tancap di lapangan Dusun Sarip, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara perkemahan dalam rangka pelantikan pramuka penegak bantara dari pangkalan MA Al Azhar Wirosari Grobogan sempat diwarnai suasana haru. Hal ini terjadi saat puluhan anggota pramuka itu diajak nonton film layar tancap yang dilangsungkan di lapangan Dusun Sarip, Desa Karangasem Kecamatan Wirosari. 

Film yang diputar judulnya ‘Merah Putih’. Film yang diproduksi tahun 2009 itu mengisahkan perjuangan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Dalam film berdurasi sekitar 1 jam banyak terdapat adegan heroik yang cukup menyentuh perasaan.

“Sengaja dalam acara pelantikan kita selingi pemutaran film. Kita pilih film Merah Putih dengan tujuan untuk menggugah semangat nasionalisme,” kata Kepala Sekolah MA Al Azhar Hadi Mulyo.

Menurutnya, melalui film tersebut, para anggota pramuka diharapkan bisa memetik pelajaran betapa sulitnya meraih kemerdekaan. Banyak harta dan jiwa yang dikorbankan untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

“Kemerdekaan yang kita dapat tidak dicapai dengan mudah. Oleh sebab itu, para pramuka wajib meneruskan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dengan mengerjakan hal-hal yang positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Pembina Gugus Depan MA Al Azhar Susilo Utomo menambahkan, acara kemah dilangsungkan selama tiga hari, dari tanggal 15-17 Maret. Pesertanya ada 64 calon penegak bantara dan 38 orang dari sangga pelaksana kegiatan.

Selain pemutaran film, peserta juga dibekali berbagai pengetahuan. Seperti masalah lingkungan, dan penanganan bencana. Kemudian, ada pula acara pemberian santunan bagi anak kurang mampu.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...