Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kuota Haji Kabupaten Rembang Bertambah

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Kuota haji Kabupaten Rembang tahun ini bertambah. Penambahan itu, selain karena kuota haji tahun ini dikembalikan pada kuota semula tahun 2012 lalu, penambahan ini juga karena penambahan kuota haji Jawa Tengah.

“Dengan kebijakan penambahan kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, pengaruhnya kini kuota haji Kabupaten Rembang juga bertambah. Dari jatah semula sebanyak 656 orang, kini bertambah menjadi 808 orang,” kata Shalehuddin, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kemenag Rembang.

Menurutnya, 808 calon jemaah haji itu,nantinya masih akan dilakukan tahap verifikasi untuk memastikan apakah nantinya, berangkat semua atau ada yang gagal berangkat, karena beberapa faktor.

Terkait dengan penggantian celon jemaah haji yang gagal berangkat ke Tanah Suci, nantinya akan diserahkan kepada sistem pendataan haji. “Penggantinya itu akan disesuaikan dengan sistem data naji provinsi. Penggantinya, biasanya diisi oleh pendaftar haji sesuai urutan yang ada di sistem tersebut,” paparnya.

Di sisi lain, mengenai biaya ibadah haji pada tahun 2017 ini, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari DPR. “Kalau tahun lalu sekitar Rp 35 juta. Namun untuk tahun ini kita belum tahu, karena masih menunggu keputusan DPR. Jika sudah ada putusan, nanti akan kita informasikan kepada calon jemaah pada bulan Mei mendatang atau menjelang pelunasan pembayaran,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...