Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Novel dan Buku Agama Ternyata Banyak Diburu Pengunjung Perpusda Kudus

Pengunjung mencari buku di Perpusda Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Dari sekian puluh ribu buku di Perpustakaan Daerah Kudus, buku jenis novel dan buku agama merupakan buku yang paling banyak dicari. Bahkan, dari jumlah pengunjung harian, buku tersebutlah yang paling banyak dibaca.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kudus, Edy Suprayitno mengatakan, hingga kini, Jumat  (17/3/2017) poihaknya  mencatat buku yang paling diminati. Yaitu novel dan buku agama. “Banyak yang mencarinya, dan banyak juga yang membacanya. Bahkan, sering kali pembaca harus rela bergantian membacanya,” kata Edy di tempat kerjanya.

Rata-rata pengunjung per hari untuk bulan ini, mencapai 100 pengunjung. Dari jumlah itu, sekitar 60 pengunjung membaca buku jenis novel dan buku tentang agama. Tak hanya di perpustakaan daerah saja, mobil perpustakaan berkeliling yang ke sekolah maupun even Car Free Day (CFD) lebih didominasi pemburu novel dan buku agama.

“Mungkin karena pembacanya kalangan pemuda, sehingga lebih suka bacaan yang ringan seperti cerita dan juga novel. Dan soal agama, karena masyarakat memang butuh asupan ilmu tentang agama,” ungkapnya.

Selain buku tersebut, buku lain yang juga menjadi sasaran pembaca diantaranya adalah buku tentang ilmu sosial dan juga buku ilmu terapan. Seperti buku tentang mekanik dan juga sosiologi.

Editor  : Akrom Hazami

Comments
Loading...