Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Said Aqil Siradj : NU dan Pemerintah Harus Bersinergi

Acara Silaturrahmi Nasional Ulama di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Kamis (16/3/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengajak agar Nahdlatul Ulama (NU) dan pemerintah untuk selalu bersinergi. Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahim Nasional Ulama Khos Nahdlatul Ulama  (NU) di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Kamis, (16/3/2017).

“NU dan pemerintah merupakan dua pihak yang tak bisa dipisahkan. Oleh karenanya harus bisa saling bersinergi satu sama lain. Dengan begitu kita bisa bersama-sama menangkal fenomena atau indikasi kelompok radikal,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini sering muncul kritik yang tidak berkualitas, dan bahkan mengarah kepada penghinaan. Untuk itu, pemerintah dan NU harus bisa melakukan pencegahan hal seperti itu.

Dengan adanya silaturrahmi nasional alim ulama, dirinya berharap, nantinya masyarakat Indonesia akan semakin kompak dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan terus terjaga.”Mengkritik boleh saja. Namun kritikan itu harus membangun, menjaga kehormatan bangsa, menjaga kehormatan simbul negara dan lainnya,” ungkapnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, hadir dalam acara tersebut KH Maimoen Zubair, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) Bupati Rembang Abdul Hafidz, dan tokoh ulama lainnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...