Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Penipu Berpistol Mainan Takuti Korbannya di Bae Kudus

Polisi mengamankan dua pelaku penipuan dari Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Kamis. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Dua orang babak belur dihajar massa setelah sebelumnya menipu masyarakat dengan modus dengan iming-iming jadi tentara di Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus, Kamis (16/3/2017). Dua pelaku tersebut akhirnya diamankan polisi setempat sebelum kondisinya kian parah akibat dihajar.

Dari info yang dihimpun, mulanya kedua pelaku bernama Hermanu Suryo Jatmiko (27) warga Desa Malangjiwan RT 4 RW 4, Colomadu, Karanganyar bersama temannya Dion Johansyah (33) warga Desa Pasar Kemis RT 1 RW 5 Kabupaten Tangerang, Banten. Keduanya saat ini telah diamankan polisi.

Kedua pelaku sebelumnya mendatangi rumah korban, Aroman (60), dan Masriah, warga Desa Bacin RT 8 RW 3, Bae. Pelaku mengimingi anak pasangan suami istri itu menjadi anggota TNI. Pelaku menyuruh korban membuka lima rekening baru di bank berbeda. Kemudian, pelaku meminta buku tabungan berikut kartu ATM.

Selanjutnya pelaku melakukan upaya penipuan via online dan menyuruh mentransfer ke rekening atas nama Aroman dan Masriah. Lambat laun Bank Mandiri memberi kabar ke Aroman bahwa rekeningnya digunakan sebagai penampungan penipuan online.

Kedua pelaku pun diminta datang ke rumah Aroman. Begitu tiba ke rumah korban, pelaku mengeluarkan pistol mainan. Gunanya untuk menakuti Aroman.

Warga yang mengetahui hal itu langsung menghajar kedua pelaku. Babhinkamtibmas Bacin Bripka Zaenuri yang menerima laporan adanya pelaku penipuan dan dihakimi warga, segera datang ke lokasi bersama petugas piket. Mereka langsung mengamankan kedua penipu online.

“Ternyata pelaku sebelumnya juga telah beberapa kali melakukan aksi penipuan serupa. Korban yang berhasil dia tipu lebih dari lima orang yang berasal dari berbagai wilayah. Dari hasil tipu menipu ini, korban meraup untung puluhan juta rupiah.” Ucap Kapolsek Bae AKP Dwi Jati Usodo.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...