Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemdes Landoh Rembang Tolak Pelebaran TPA

288
Tampak alat berat sedang membuat kolam sementara untuk resapan air sampah di TPA Landoh. Rencananya, TPA Landoh ini bakal diperluas. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Rencana pelebaran tempat pembuangan akhir (TPA) yang terdapat di Desa Landoh, Kecamatan Sulang, Rembang, yang akan berlangsung pada 2018 mendatang secara tegas ditolak oleh pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Landoh Akbar Aji mengatakan, jika pelebaran TPA dilakukan, justru akan menambah pencemaran lingkungan. Sebab, air resapan sampah yang ada selama ini sudah mengganggu ratusan warga karena pencemaran limbah tersebut.

“Dengan luas TPA yang ada di sekarang ini saja, air resapan sampahnya sudah mencemari lingkungan. Air resapan tersebut masuk ke sumur warga. Nah, kalau diperluas tentunya akan semakin mengganggu,” ungkapnya.

Dalam hal ini, pihaknya  berharap Dinas Lingkungan Hidup (LH) bisa membuatkan pembuangan air resapan sampah yang bagus, sehingga tidak mencemari sumur warga. Karena selama ini, tempat kolam pembuangan air resapan sampah, dinilai tidak berfungsi baik.

Baca juga : 2018, TPA Landoh Rembang Bakal Diperlebar

Untuk diketahui, luasan TPA Landoh yang saat ini luasnya sekitar 3 hektare, akan diperluas lagi menjadi 5 hektare. Namun demikian, rencana tersebut, saat ini masih terkendala dengan pembebasan lahan warga.

Editor : Kholistiono

Ruangan komen telah ditutup.