Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rencana Pembenahan Stadion Wergu Wetan Kudus Belum Jelas

Sejumlah pemain sepak bola memanfaatkan Stadion Wergu Wetan Kudus, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Rencana Pemkab Kudus membenahi Stadion Wergu Wetan tak jelas. Padahal, skema stadion dan lainnya sudah jadi, tapi harus menunggu persetujuan dari pemerintah provinsi selaku pemberi bantuan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan  dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo mengatakan pihaknya sudah mengusulkan bantaun kepada provinsi terkait pembangunan stadion. “Belum ada jawaban apakah diterima ataukah tidak. Kami kini masih menunggu jawaban dari pihak provinsi,” kata Joko di Kudus, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, usulan yang diberikan ke provinsi senilai Rp 15,7 miliar. Dana itu digunakan untuk penanganan perbaikan lapangan sepak bola di Stadion Wergu Wetan Kudus. Pihaknya berharap segera ada kejelasan bantuan dari pemerintah provinsi. Jika akhirnya ada kepastian berupa tidak diberi bantuan, pihaknya akan mencari solusi lain.

Hal itu mengingat perkembangan sepak bola di Kudus sudah semakin maju. “Untuk itu fasilitas seperti lapangan juga harus dibenahi pula. Makanya kami mengusulkan kepada provinsi untuk mendapatkan bantuan pembenahan,” ucapnya

Joko menyebutkan, gambar stadion yang baru nantinya juga tengah dirancang. Secara garis besar, akan ada perubahan secara drastis pada wajah stadion. Jika kini hanya terkesan datar dan tertinggal modelnya, nantinya untuk tampak depan akan dibuat semenarik mungkin.

Gerbang masuk juga tidak lagi berada di bagian barat stadion, tapi lebih memanfaatkan bagian utara atau bagian timur. Selain itu, nantinya juga ada ruang konferensi pers dan ruang ganti yang layak. Area parkir pengunjung juga akan disiapkan, yakni di sebelah selatan stadion.

Pembenahan dalam lapangan juga akan ditata. Seperti kondisi tribun yang kini hanya bagian barat, ke depan bagian timur juga akan ada tribun pula. Sedangkan bagian utara dan selatan, akan ditata. “Jika sekarang hanya mampu menampung 14 ribu, nantinya akan mampu menampung sampai dengan 20 ribu. Jadi pasti akan lebih meriah saat pertandingan,” ungkap dia.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...