Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Istri TNI di Kudus Ikut Aksi Donor Darah

Salah satu anggota Persit  Kartika Candra Kirana Cabang XLIII Kodim 0722/Kudus mendonorkan darahnya di di RS Kartika Husada Kudus, Rabu (15/3/2017). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus- Para istri tentara yang tergabung dalam Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIII Kodim 0722/Kudus terlihat berkumpul di RS Kartika Husada Kudus, Rabu (15/3/2017).

Tujuannya adalah untuk menyumbangkan darah mereka bagi sesama. Mengingat hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan nonfisik rangkaian dari pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 yang dilaksanakan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe.

Antusiasme mereka terlihat dari wajah ceria saat mengikuti kegiatan yang juga digawangi oleh PMI Kudus. Ibu Sagimin (Kasdim Kodim 0722/Kudus) dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya sangat senang dapat membantu sesama dengan memberikan darah.

“Semoga dengan bantuan ini mereka-mereka yang membutuhkan dapat kembali sehat seperti sediakala,” kata Sagimin.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) yang dilakukan oleh dr Rahmad Nur Ibrahim Sp.OG.

Secara terpisah dr Rahmad menerangkan tujuan dari pemeriksaan IVA ini adalah untuk mengetahui kelainan yang terjadi pada leher rahim demi mencegah secara dini kanker serviks.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...