Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perhutani KPH Purwodadi Targetkan Hasilkan Tebangan Kayu Senilai Rp 17 Miliar

Administratur KPH Purwodadi Dewanto (nomor empat dari kiri) saat memantau penebangan kayu jati di kawasan hutan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perum Perhutani KPH Purwodadi memiliki target produksi kayu yang cukup besar pada tahun 2017. Total produksi kayu dipatok bisa mencapai volume 5.259,9 meter kubik atau jika dinilai uang setara dengan Rp 17,4 miliar.

Administratur KPH Purwodadi Dewanto menyatakan, pihaknya akan berupaya keras untuk bisa memenuhi target tersebut. Untuk memenuhi produksi kayu tersebut akan didapatkan dari rencana tebangan kayu beberapa jenis pohon. Yakni, jati, mahoni, sonokeling dan mindi.

“Saat ini, kita memiliki cukup banyak areal tanaman yang siap tebang. Penebangan tanaman akan kita sesuaikan dengan kebutuhan pasar,” kata Dewanto yang baru seminggu bertugas di KPH Purwodadi tersebut.

Ia menjelaskan, KPH Purwodadi mengelola kawasan hutan seluas 19.636,5 hektare (Ha). Dari luasan ini, sebanyak 16.834 Ha merupakan kawasan produksi yang saat ini kondisi tanamannya terbagi dari Kelas Umur I sampai dengan Kelas Umur V.

Kemudian, ada luasan 2.415,9 Ha difungsikan untuk kawasan perlindungan. Sedangkan lahan seluas 386,1 Ha ditetapkan sebagai kawasan penggunaan lain bagi masyarakat di sekitar hutan.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...