Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Baru Wergu Kudus Akan Kembali Diperbaiki

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Pascadisidak, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (14/3/2017), Pasar Baru Wergu Kudus, dalam waktu dekat akan diperbaiki dan diselesaikan. Terlebih pada titik yang perlu dibenahi.

Diketahui, saat Ganjar sidak ditemukan beberapa tembok bangunan retak, lantai yang pecah, serta toilet yang kotor. Padahal sesuai rencana, pasar akan diresmikan akhir Maret 2017.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti, mengatakan pihaknya sudah tahu tentang hasil sidak tersebut. Untuk itu pihaknya bakal meminta kepada kontraktor pelaksana agar segera memperbaiki kembali pasar Wergu tersebut.

“Secepatnya harus diselesaikan pembenahan. Lagipula ini juga masih dalam waktu perawatan pascaselesai pembangunannya,” kata Sudhiharti di Kudus, Rabu (15/3/2017).

Menurutnya, dalam menyelesaikan kembali pembenahan pasar Wergu, pihaknya meyakini hanya membutuhkan waktu yang singkat. Karena pihak dinas menyebut kalau dalam waktu dekat nanti sepenuhnya akan difungsikan bagi pedagang.

Rencananya, lanjut dia, Jumat pekan depan akan ditempati oleh seluruh pedagang untuk aktivitas jual beli. Sebab untuk pembangunan sudah diselesaikan dan sudah pula dilakukan pembenahan oleh rekanan.

Dengan adanya pasar baru nantinya, dia berharap kalau ekonomi kerakyatan bakal semakin meningkat. Sehingga, pedagang Kudus bisa semakin sejahtera.  “Sejumlah pedagang sudah siap menempatinya dan bahkan tak sabar. Jadi bisa segera dimanfaatkan oleh para pedagang di Kudus,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...