Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Buah Nanas Marak Dijajakan di Purwodadi, Ternyata Ini Daerah Asalnya

Deni, Penjual nanas asal Pemalang sedang menjajakan barang dagangannya di jalan R Suprapto Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus), #groboga

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski bukan dikenal sebagai sentra nanas, namun keberadaan buah ini mudah ditemukan di Kota Purwodadi, Grobogan, dalam beberapa hari terakhir.

Soalnya, hampir di semua ruas jalan utama bisa dipastikan ada pedagang nanas yang jualan di pinggir jalan.

Mereka ini menempatkan dagangannya di atas bronjong yang sudah melekat di jok sepeda motor. Penjual nanas ini berasal dari daerah yang sama. Yakni, dari Belik, Kabupaten Pemalang.

“Nanas ini hasi perkebunan di daerah kami di Pemalang. Yang kita bawa kesini adalah jenis nanas madu yang rasanya manis,” kata Deni, salah satu penjual nanas yang ditemui di jalan R Suprapto, Selasa (14/3/2017).

Pemuda 17 tahun yang hanya tamat SMP itu baru sekitar satu bulan jualan nanas di Purwodadi. Selama ini, Deni sudah mangkal di beberapa tempat yang dinilai starategis. Seperti di kawasan Simpanglima, SPBU Gajah Mada dan Stadion Krida Bhakti.

“Saya jualan kesini rombongan dengan banyak teman. Kita ngontrak di daerah Sukorejo, Toroh,” katanya.

Nanas yang dijajakan dijual dengan harga Rp 10 ribu per biji. Namun, untuk pembelian porsi banyak harganya bisa dinegosiasi lagi. Buat pembeli yang tidak ingin repot, Deni siap mengupaskan nanas sampai bersih sehingga siap disantap.

“Penggemar nanas di Purwodadi cukup banyak. Tiap hari, saya bisa jualan sampai 50 biji,” cetusnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...