Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Undaan Kudus Kembali Lanjutkan Kerja Bakti Akibat Kerusakan Rumah

Warga memasang genting di salah satu rumah yang rusak kena angin puting beliung di Undaan, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Warga Kecamatan Undaan Kudus kembali melanjutkan kerja bakti di sejumlah rumah yang rusak karena angin kencang, Selasa (14/3/2017).

Diketahui, bencana angin kencang melanda wilayah setempat, Senin (13/3/2017). Ada tiga desa di Kecamatan Undaan, Kudus, yang dilanda bencana angin puting beliung. Yaitu Desa Glagah Waru, Berugenjang dan juga Kalirejo.

Ada sekitar ratusan unit rumah yang rusak. Dengan tingkat kerusakan mulai sedang sampai berat. Warga telah melakukan kerja bakti sejak kemarin.

Camat Undaan Catur Widiyanto mengatakan, kerja bakti dilakukan oleh masyarakat dan juga dari relawan dan BPBD.

“Masyarakat sudah ada yang kerja bakti lebih dulu dengan fasilitas yang seadanya,” katanya di Kudus.

Pihaknya juga meminta bantuan genting kepada BPPKAD dan BPBD serta personel untuk perbaikan rumah. Selain itu, meminta bantuan logistik.

“Undaan itu kompak membantu. Terutama jika ada desa yang kena bencana, maka wilayah lain yang aman pasti membantu. Itu sudah berjalan cukup lama,” ucapnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...