Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Tanggapan DKK Rembang Soal Adanya Pembesuk Pasien di Puskesmas Kragan II yang Ramai-ramai Main Kartu

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Supriyo Utomo. Pihaknya bakal melakukan kroscek terhadap Puskesmas Kragan II terkait SOP. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Beberapa hari lalu, salah satu keluarga pasien di Puskesmas Kragan II Rembang mengeluhkan adanya keluarga pasien lain yang main kartu pada malam hari. Hal itu dikeluhkan karena, suara ramai yang ditimbulkan mengganggu pasien yang sedang sakit dan butuh istirahat.

Terkait hal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang bakal mengkroscek terhadap standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan oleh pihak puskesmas. “Untuk keamanan dan kenyamanan itu tanggung jawab puskesman. Namun, kita akan kroscek, apakah SOP-nya sudah dijalankan atau belum,” ujar Sekretaris DKK Rembang Supriyo Utomo.

Dirinya juga mengatakan, terkait dengan perekrutan tenaga keamanan atau satpam, hal itu juga menjadi kewenangan dari puskesmas. Apalagi, katanya, Puskesmas Kragan II statusnya sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Baca juga : Begini Jadinya Kalau Jaga Orang Sakit di Puskesmas Sambil Ramai-ramai Main Domino

“Dengan status BLUD, puskesmas berwenang penuh untuk merekrut pegawai baru dalam hal ini petugas keamanan. Selain itu juga berwenang mengelola SDM, keuangan dan sebagainya. Tentunya kita juga selalu memantau kondisi itu,” paparnya.

Dia menambahkan, hal lain yang juga patut menjadi perhatian adalah jam besuk. Dirinya berharap, pihak puskesmas bisa lebih ketat untuk mengatur jam besuk pasien, sehingga kenyamanan pasien juga terpenuhi.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...