Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerusakan Rumah karena Angin Kencang di Undaan Kudus Mulai Dibenahi Warga 

Sebuah rumah warga yang rusak parah akibat bencana angin kencang di Undaan, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Warga di Undaan Kudus, mulai membenahi kerusakan akibat angin kencang yang melanda wilayah setempat, Senin (13/3/2017). Ada tiga desa di Kecamatan Undaan, Kudus, yang dilanda bencana angin puting beliung. Yaitu Desa Glagah Waru, Berugenjang dan juga Kalirejo.

M Suryono, warga Berugenjang mengatakan, akibat angin kencang di desanya berakibat rumah rusak. Kerusakan melanda dua RW.  Yakni di RW 1 dan 2. Di RW 1, rumah yang rusak ringan hingga sedang berjumlah 27 rumah. Sementara, RW 2 mencapai 10 rumah.

“Tidak terlalu banyak yang rusak. Dan rumah warga yang rusak juga kategori ringan dan sedang saja. Kerusakan seperti genting rumah yang hilang, dan juga kayu penyangga. Bahkan ada juga dinding rumah warga yang ambrol meski tidak terlalu parah,” kata Suryono di Kudus.

Kejadian angin puting beliung sangat menakutkan warga sekitar pukul 14.00 WIB. Mulanya, mendung membayangi. Tak lama kemudian, hujan deras turun bercampur angin kencang. Akibat angin puting beliung itu, sejumlah rumah rusak.

Warga segera bergotyong royong membenahi kerusakan. Seperti halnya menata genting rumah yang porak-poranda.  Sejumlah warga juga kebagian memberikan laporan ke pemerintah.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...