Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Desa Pasucen Pati yang Tak Kunjung Diperbaiki

766
Pengguna jalan tengah melintas di jalan Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil yang rusak. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah warga Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati mengeluhkan kondisi jalan penghubung Wonokerto-Pasucen yang rusak parah. Pada saat hujan, kubangan jalan tertutup air sehingga tak jarang menyebabkan kecelakaan.

Salah satu yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut, antara lain Sunaryo, warga setempat. Dia mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi. Namun, sampai saat ini diakui belum ada perhatian dari pemerintah desa.

“Sampai saat ini, belum ada perbaikan jalan, baik pengaspalan maupun penambalan. Kabarnya sempat mau diaspal lagi, tapi sampai saat ini tidak ada kabarnya lagi,” ungkap Sunaryo, Senin (13/3/2017).

Dia cukup menyayangkan pemdes, lantaran masing-masing desa setiap triwulan mendapatkan bantuan dana desa. Menurutnya, dana desa bisa digunakan untuk kepentingan infrastruktur. Terlebih, akses jalan desa memang mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Saat ini ada dana desa. Namun, jalan yang rusak masih belum mendapatkan perhatian. Padahal, akses jalan penting untuk perputaran ekonomi masyarakat. Mestinya segera diperbaiki biar dana desa dirasakan untuk kepentingan publik,” harap Sunaryo.

Sementara itu, Muhammad Arifin, salah satu pengguna jalan merasa ikut prihatin. Sebab, jalan tersebut sempat membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan.

Dia berharap, pemdes segera memperbaiki jalan tersebut sehingga pengguna jalan nyaman dan aman ketika melintas. Selain persoalan keselamatan, akses jalan yang baik juga diakui bisa melancarkan akses roda perekonomian penduduk setempat.

Editor : Kholistiono

 

Ruangan komen telah ditutup.