Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Sungai Somalang Pati

Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Somalang Gabus sempat menjadi tontotan warga setempat. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seorang warga Desa Bandengan RT 19 RW 6, Jepara, Ahmad Shodiq (50), ditemukan tewas di Sungai Somalang, Desa Pantirejo, Gabus, Pati, Senin (13/3/2017).

Hasyim, salah satu saksi setempat mengatakan, saat itu ia berada di warung miliknya. Tiba-tiba, ia melihat ada seseorang yang berada di sungai sedang melambai-lambaikan tangannya.

“Dalam waktu sekejap, korban tenggelam. Saya langsung meminta bantuan warga sekitar untuk menolong dan mencari korban. Lebih dari sejam melakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Hasyim.

Setelah mengetahui keberadaan korban, warga bersama polisi dan TNI melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung cukup singkat, jenazah langsung dibawa ke RSUD Soewondo untuk dilakukan visum.

“Kami menghubungi keluarga korban agar jenazah bisa dijemput di RSUD Soewondo. Sementara menunggu keluarga korban, visum dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban,” kata Kapolsek Gabus AKP Sudarsono.

Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Karaban, dr Vindi Kurniawati, korban meninggal murni karena tenggelam, kehabisan oksigen dan kemasukan air. Korban diduga tidak bisa berenang, sehingga hanyut saat terpeleset di sungai.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...