Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Desa Kirig Kudus Ambruk Diterjang Angin

Rumah milik Kasmadi (70), warga Dukuh Kirigtempel RT 04/ RW 02, Desa Kirig, Mejobo, ambruk diterjang angin, pada Sabtu (11/3/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Rumah seorang warga di Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, ambruk akibat diterjang angin kencang, Sabtu (11/3/2017). Angin kencang ini, juga bersamaan dengan adanya hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Kapolsek Mejobo AKP Suharyanto mengatakan, rumah yang ambruk tersebut merupakan milik Kasmadi (70), warga Dukuh Kirigtempel RT 04/ RW 02, Desa Kirig, Mejobo. Peristiwa ini terjadi sekitar jam 14.00 WIB.

“Saat itu terjadi hujan yang sangat deras. Hujan terjadi sekitar 15 menit lamanya, dengan disertai angin yang kencang. Akibatnya, ada satu rumah warga ambruk karena tak kuat menahan kencangnya angin, ” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, akibat angin yang kencang itu, tak hanya merobohkan rumah warga saja. Namun kandang ayam milik seorang warga setempat juga tak luput dari amukan angin. Akibatnya, kandang berisi 200-an ekor anak ayam ambruk dan membuat anak ayam berlarian.

“Melihat hal tersebut, kami langsung menghubungi pihak PLN guna memadankan arus listrik. Kami khawatir jika listrik masih menyala dan bisa menimbulkan korban. Tak lama setelah dihubungi listrik sudah padam,”ungkapnya.

Setelah itu, dilakukan kerja bhakti dengan warga dan juga instansi terkait. Dibantu dengan petugas, barang berharga yang berada di rumah diselamatkan dari sisa robohan rumah. “Melihat rumah dan kandang yang rusak, diperkirakan kerugian akibat hal itu mencapai Rp 50 juta rupiah,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...