Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siap-siap! Sopir Travel dan Sopir Truk di Rembang juga Bakal Dites Urine

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Jika sebelumnya puluhan sopir dan kernet bus dilakukan tes urine di Terminal Rembang, dalam waktu dekat, Polres Rembang juga melakukan tes urine terhadap sopir travel dan sopir truk.

Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto mengatakan, hal itu dilakukan untuk memastikan apakah sopir travel maupun sopir truk terbebas dari narkoba atau tidak. Sehingga penumpang travel akan lebih nyaman untuk menggunakan kendaraan umum. Pun demikian, dengan sopir truk yang membawa kendaraan dengan rute yang jauh.

“Tes urine ataupun tes kesehatan itu, merupakan rangkaian dari Operasi Simpatik Candi. Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan rasa aman, rasa nyaman bagi penumpang. Terlebih yang akan melakukan perjalanan jauh,” katanya.

Menurutnya, tes urine tersebut, juga diharapkan dapat meminimalkan adanya peredaran obat terlarang, khususnya di wilayah hukum Polres Rembang. “Wilayah pantura Rembang ini, merupakan titik tengah dari Jawa Tengah menuju Jawa Timur. Sehingga, sangat mungkin menjadi perlintasan peredaran narkoba, dan tak menutup kemungkinan pelakunya adalah sopir,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...