Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerbau Slewah di Dukuhseti Pati Ini Diyakini Bisa Sembuhkan Segala Penyakit

Salah seorang warga tengah melihat Kebo Slewah, seekor kerbau yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Seekor kerbau milik Ibu Rapi, warga Dukuh Kedawung RT 8 RW 5, Kecamatan Dukuhseti, Pati diyakini bisa menyembuhkan segala macam penyakit.

Kerbau tersebut diberi nama Kebo Slewah. Hanya dengan dijilat Kebo Slewah, penyakit pasien yang datang dari berbagai daerah bisa disembuhkan.

“Yang datang untuk menyembuhkan penyakit banyak, ada yang dari Yogyakarta dan Solo. Beberapa yang datang dari warga sekitar saja,” ujar Rapi.

Kendati kondisi tersebut bisa menjadi berkah bagi pemilik, tetapi pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya pengobatan. Rapi berharap, kemampuan kerbaunya yang dipercaya bisa menyembuhkan memberikan manfaat bagi orang lain.

Untuk memudahkan aktivitas ibu tua yang sudah janda ini, ia mengatur jadwal kunjungan pasien untuk pengobatan pada Senin hingga Kamis dan Minggu. Sementara itu, Jumat dan Sabtu tidak menerima kunjungan dari pasien yang ingin mengobati penyakitnya.

Menurutnya, kesembuhan dari sebuah penyakit berasal dari Yang Maha Memberi Hidup. Hanya saja, proses penyembuhan bisa melalui pelantaran apa saja, termasuk melalui jilatan Kebo Slewah atas izin Yang Maha Kuasa.

Kata slewah sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya tidak normal. Kebo Slewah dianggap tidak normal, karena punya kemampuan lebih yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...