Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Simulasi UNBK Tingkat SMP di Rembang Segera Digelar, Ini Jadwalnya

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Sebabanyak 33 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Rembang yang terdata sebagai sekolah yang akan menjalankan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), bakal menggelar simulasi pada tanggal 20 hingga 21 Maret 2017 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Rembang Ahmad Solhan mengatakan, simulasi itu nantinya akan bisa memberikan pengalaman bagi siswa. “Supaya siswa bisa lebih enjoy terlebih dahulu dengan simulasi ini. Sebab UNBK tingkat SLTP di Rembang itu baru pertama kali ini,” ungkapnya.

Dengan adanya UNBK yang akan digelar pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei mendatang, pibaknya juga berharap, semua siswa bisa menjalankan dengan maksimal.

“Harapannya ya, semua guru, petugas teknisi operasi komputer dan lainnya bisa memberikan simulasi dengan baik. Sehingga di saat UNBK yang resmi pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei berjalan, bisa menghasilkan nilai yang maksimal,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk simulasi ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Semua siswa harus diarahkan, dibina serta diberikan pengalaman. “Sehingga di saat hari H UNBK, siswa tidak grogi dan bisa menjalankan UNBK dengan baik. Ya meskipun hasilnya tak menentukan kelulusan,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...