Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kambing Bikin Kaget Pengendara di Jalan Raya Kota Purwodadi 

Pengguna jalan melintas di samping kambing yang berkeliaran di jalan raya Purwodadi. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pengendara motor maupun mobil dibikin kaget ketika melintas di jalan A Yani Purwodadi, Kamis (9/3/2017). Penyebabnya, ada kawanan kambing yang dengan santainya berkeliaran di tengah jalanan.

“Iya, saya tadi agak kaget ketika tiba-tiba lihat ada beberapa ekor kambing ditengah jalan. Untung saja, kambingnya tidak berlarian kesana kemari,” cetus Indri, salah seorang pengendara motor yang memilih berhenti sambil menunggu kawanan kambing berlalu dari tengah jalan.

Dari pantauan di lapangan, jumlah kambing yang berkeliaran di jalan raya di sebelah timur pasar Induk Purwodadi itu ternyata cukup banyak. Sedikitnya ada 12 ekor, terdiri kambing dewasa dan anakan.

Tiga ekor kambing, terlihat berjalan persis di tengah jalan. Sedangkan, enam ekor lagi terlihat sedang memakan pohon peneduh di sebelah utara jalan. Sementara, tiga ekor kambing terlihat mengais sampah di sebelah selatan jalan, dekat pertigaan jalan Banyuono.

Beberapa warga yang sempat ditanya mengaku tidak tahu siapa pemilik kawanan kambing tersebut. Menurut warga, semenjak pedagang pasar pagi direlokasi, kawanan kambing itu mulai berkeliaran di jalan untuk mencari makanan.

“Dulu, kambing-kambing itu tidak pernah sampai ke jalan raya. Soalnya, di kawasan pasar pagi lama banyak sampah sisa sayuran yang jadi makanan kambing. Ketika pedagang pindah, tidak ada lagi sisa sampah sehingga kambing-kambing itu mencari makanan sampai nyebrang jalan,” kata Sukani, pedagang keliling yang biasa mangkal di jalan A Yani.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...