Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Selama 2017, Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Didominasi Karyawan Swasta

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus gencar menggelar razia lalu lintas selama 2017. Berdasarkan razia tersebut, paling banyak pelanggar didominasi karyawan swasta. 

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto. Dia mengatakan, berdasarkan data total tilang selama 2017 ini mencapai 6.528 orang. Dari sembilan kriteria seperti sopir, PNS, pelajar, mahasiswa, karyawan swasta, pedagang, tani, butuh dan lainnya, yang paling banyak adalah pelanggar dari karyawan swasta.

“Dalam bulan pertama di Januari, total pelanggar sejumlah 2115 orang. Dan paling banyak memang dari karyawan swasta dengan jumlah 976 sendiri,” katanya kepada MuriaNewsCom. 

Sementara pada Februari, pelanggaran dari karyawan swasta sejumlah 1.350 pelanggar. Sedang pada Maret per 8 Maret, karyawan swasta masih konsisten menduduki peringkat atas dengan pelanggaran 559. 

Pada posisi kedua, pelanggar paling banyak adalah kalangan sopir. Di Januari 2017, total pelanggaran dari sopir sejumlah 529 orang. Februari 667 orang dan kemudian Maret 229 orang sopir yang melanggar.

Sedang pada posisi terakhirnya adalah petani, yang mana hanya 15 orang di Januari, 34 orang di Februari dan 12 orang sampai 8 Maret 2017 ini. Petani paling sedikit lantaran mereka paling jarang terazia petugas.

“Kami giatkan razia untuk keamanan lalu lintas. Jika semuanya tertib maka lalu lintas juga lancar,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami 

Comments
Loading...