Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengguna Jalan Pati-Gembong Diimbau Hati-hati Saat Melintas di Kawasan Trowelo

Petugas Polsek Gembong memberikan tanda hati-hati di Jalan Pati-Gembong yang berlubang, berpasir dan berkerikil, Kamis (9/3/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pengguna Jalan Pati-Gembong diimbau untuk berhati-hati saat melintas di kawasan tikungan Trowelo. Peringatan itu disampaikan Kapolsek Gembong AKP Giyanto, Kamis (9/3/2017).

Peringatan itu bukan masalah tikungan Trowelo yang angker dan acapkali menyebabkan kecelakaan. Namun, peringatan disampaikan pengguna jalan, karena kawasan jalan yang menanjak dan menikung tersebut mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Bila tidak hati-hati, pengguna jalan dikhawatirkan terjatuh yang dapat berpotensi terjadi kecelakaan. “Ada jalan berlubang yang rusak dan tumpahan pasir, serta kerikil. Kalau pengguna jalan tidak hati-hati, bisa terjatuh,” ungkap AKP Giyanto.

Selain mengimbau pengguna jalan, AKP Giyanto juga memberikan tanda jalan yang berbahaya menggunakan cat warna putih. Di jalan berlubang, ia melakukan pengecatan berukuran 3 meter dan 1,5 meter.

Pengecatan berupa garis putih diharapkan bisa memberikan peringatan kepada pengguna jalan secara langsung supaya berhati-hati. “Ini upaya darurat, sebelum jalan diperbaiki. Harapannya, tidak ada pengguna jalan yang jatuh akibat jalan berlubang,” tuturnya.

Secara teknis, pengecatan jalan berlubang berupa garis lingkaran, tanda silang, dan kata-kata “Hati2”. warna cat putih dipilih agar bisa dilihat pengguna jalan, baik siang maupun malam hari.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...