Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berpotensi Longsor Susulan, Warga Japan Dawe Diminta Waspada

Polisi dan warga melakukan pembersihan di rumah warga yang rusak tertimpa material longsoran di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kejadian longsor yang menimpa rumah di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kudus, Selasa (7/3/2017) berpotensi susulan. Untuk itu, warga diminta waspada, terlebih untuk mereka yang berada di lokasi sekitar longsor itu.

Kapolsek Dawe AKP Sunar mengatakan, dia berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada. Terlebih bagi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar tanggul untuk ekstra waspada.”Bahkan kalau perlu bisa menambah penghijauan. Agar tanggul dan tanahnya kuat, dan meminimalisasi adanya bencana longsor kembali,” kata Sunar di Kudus, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, bencana di kawasan tersebut, merupakan longsoran dari tebing. Kapolsek menyatakan, longsoran terjadi pada tebing setinggi 6 meter. Material longsoran menghantam dinding rumah warga.

Baca juga : 

Asyik Ngobrol, Rumah Ambrol Tertimpa Longsor di Japan Kudus

Pagi tadi, sejumlah warga beserta petugas polisi dan dibantu sejumlah warga membantu membersihkan sisa longsor. Mereka membersihkan dengan alat seadanya.”Sekarang sudah bersih kembali, tinggal lokasi temboknya saja. Untuk antisipasi, kami intensifkan dengan warga terkait kondisi di sana,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...