Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rahtawu Kudus Longsor lagi

Kades Rahtawu Sugiyono meninjau lokasi longsor di wilayah Dukuh Semliro, Rabu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kejadian longsor kembali  menimpa Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus. Longsor terjadi Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kades Rahtawu, Sugiyono mengatakan, longsor terjadi di lima titik. Kejadian longsor di lima titik terjadi serentak. Saat itu, daerah masing-masing sedang dilanda hujan deras.”Paling parah ada dua titik, keduanya di Dukuh Semliro. Keduanya merusak akses jalan karena menggerus jalan sekitar satu meter. Jika jalan luasanya hanya empat meteran, sekarang tinggal tiga meter,” kata Sugiyono di Kudus, Rabu (8/3/2017).

Titik longsor awal berada di kawasan blok Dongkas wilayah setempat. Kondisi longsor menggerus tebing setinggi belasan meter dengan lebarnya 15 meter. Akibatnya, material longsoran hampir saja menutup jalan raya. Lokasi kedua lebih parah lagi, yang lokasinya tidak jauh dari titik pertama. Bedanya, tebing yang tergerus nyaris mengenai rumah warga.

“Untuk lokasi kedua panjang bisa mencapai 25 meter dan tinggi 15 meteran. Lokasi tersebut beberapa kali memang terkena longsor terlebih saat hujan seperti ini,” ujarnya.

Saat longsor terjadi tidak ada aktivitas di lokasi sekitar. Praktis tidak ada korban akibat longsor semalam. Sebagai wilayah yang siaga longsor, pagi tadi langsung diumumkan di masjid untuk kerja bakti membersihkan sisa material longsoran. Kerja bakti dimulai pukul 06.00 WIB dengan diikuti sebagian besar warga Rahtawu.

“Kami juga sudah memasang drum, yang mana untuk menghalau kendaraan yang melintas agar lebih berhati-hati saat mengendarai,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...