Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jalan Lingkar Utara di Klumpit Kudus Diaspal Tahun Ini

Warga beraktivitas di jalan lingkar utara Kabupaten Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Proyek pembangunan jalan lingkar utara Kudus di atas lahan yang sudah bebas, ternyata belum semuanya selesai. Misalnya di Desa Klumpit yang permukaan jalannya belum diaspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sam’ani Intakoris mengatakan, pihaknya akan segera menuntaskan pengerjaan jalan lingkar utara. Di antara yang dilakukan adalah sudah mengalokasikan biaya untuk penuntasan jalan lingkar utara, Mijen-Peganjaran II.

Total yang disiapkan Rp 3 miliar. Dana itu kegunaannya, antara lain untuk pengaspalan jalan sepanjang 800 meter. “Tahun ini akan diselesaikan, sehingga hingga akhir tahun jalan lingkar utara sudah dapat digunakan untuk masyarakat umum,” kata Sam’ani di Kudus, Senin (6/3/2017).

Biaya itu, dianggapnya sudah cukup. Sebab, kondisi tanah yang sudah rata di beberapa tempat, dan juga sejumlah titik yang sudah aspal akan mempermudah penyelesaian.

Pengerjaan jalan lingkar direncanakan akan selesai sekitar enam bulan. “Untuk sarananya juga sudah kami penuhi. Seperti pembangunan jembatan dan juga lampu jalan. Bahkan PJU sudah ada,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...